Minggu, 27 Oktober 2019

MURAL KARYA SISWA SMA NEGERI 1 WANASALAM-BANTEN

Dinding kota banyak yang dibuat menjadi bergambar diistilahkan oleh anak milenial ngamural. Mural kini menjadi penanda kota ataupun sebuah wilayah. Kampung Joditan di Malang adalah salah satu contoh mural yang berhasil.

Di SMAN 1 WANASALAM ada Beberapa program ekskul, diantaranya Sanggar Seni, yg didalamnya berisi kegiatan anak di bidang Seni Rupa dan kerajinan, seperti melukis, mematung, membatik.

Beberapa karya ada yang sudah terjual ke masyarakat, antara lain produk cendramata atau hiasan-hiasan dekoratif dan juga batik. Program ekskul sanggar seni tidak lepas dari dukungan pihak sekolah dan Kepala sekolah nya.

Ika Kurnia Mulyati seorang guru SMA Negeri Wanasalam, membimbing siswanya untuk membuat mural di dinding sekolahnya. Ekspresi siswa nya tertuang di bawah ini. Mari kita apresiasi bersama.





Tidak ada komentar:

Art illuminations in 18th – 19th centuries manuscripts from Ngayogyakarta Hadiningrat Palace as a creative industry development

Art illuminations in 18th – 19th centuries manuscripts from Ngayogyakarta Hadiningrat Palace as a creative industry development Abstract M...