Kamis, 10 Oktober 2019

KOLABORASI MERETAS KERTAS

Ariesa Pandanwangi dan Belinda Sukapura Dewi adalah dua orang dosen perempuan dari Program Studi Seni Rupa Murni Univ Maranatha Bandung. Keduanya berkolaborasi membuat drawing yang di gagas dari Nyi Roro Kidul. Sebuah cerita yang hingga kini dipercaya bahwa sosok tersebut ada. Drawing yang disajikan bercerita tentang Nyi Roro Kidul Dolanan Ning Laut.

Secara visual karya tersebut dibuat di atas payung yang di display membentuk huruf S, seolah berirama seperti gulungan ombak.

Karya tersebut dipamerkan di Galeri Seni Rupa ISI Surakarta dalam rangka Pameran Meretas Kertas. Pameran dibuka oleh Rektor ISI Surakarta dan dimeriahkan dengan sajian musik tradisional. Hadir dalam kesempatan tersebut para tamu undangan dari kolega kampus.





Tidak ada komentar:

Art illuminations in 18th – 19th centuries manuscripts from Ngayogyakarta Hadiningrat Palace as a creative industry development

Art illuminations in 18th – 19th centuries manuscripts from Ngayogyakarta Hadiningrat Palace as a creative industry development Abstract M...