Minggu, 15 Februari 2015

WORKSHOP  DRAWING  DI  TAMAN  BUDAYA



Hari Minggu, 15 Feberuari 2015, para Ibu bersama keluarga berkumpul di ruang galeri Taman Budaya-Bandung. Duduk setengah lingkaran mengelilingi Bapak Diyanto, yang mengawali perbincangan dengan membahas naluri, sensibilitas, dan rasa.  

                                                                          




Tahap awal untuk mengolah rasa, maka diingatkan kembali dengan tarikan garis dari arah bawah ke atas menuju satu titik yang dituju, kemudian dari atas ke bawah, demikian pula sebaliknya, dan diakhiri dengan arah garis diagonal yang pada akhirnya seolah membentuk jalur-jalur yang mirip anyaman.

Tahap kedua melatih rasa dengan menggunakan kedua tangan untuk menggambar. Pensil dipegang oleh kedua tangan dan menggambar kepala manusia hingga dada dengan arah dan alur yang sama. Selanjutnya diamati intensitas garis, tampak pada salah satu garis yang sudah dibuat oleh tangan kiri, salah satunya tampak ‘berkarakter’, dibandingkan dengan yang dibuat oleh tangan kanan.



 
Tahap ketiga mengolah rasa, membiarkan arah tangan bergerak, goresan pensil diarahkan kemana saja tanpa henti membentu suatu objek. Asyik juga menawali kegiatan dengan refreshing semacam ini.Pertemuan menjadi ramai, karena hadirnya para Bapak dan putra-putri dari 22 Ibu serta mahasiswa sebagai anggota baru. Pertemuan diakhiri dengan makan siang bersama. Asyiikk…makan.


Sebagai informasi Taman Budaya juga menerima masyarakat umum yang ingin belajar tentang seni, pada hari Minggu dan Jumat, pada pukul 11-13.00. Peserta dapat langsung datang, sambil mengisi formulir pendaftaran yang tersedia. Silahkan datang ya....



1 komentar:

Unknown mengatakan...

Assalamuallaikum wr.wb
Saya dari Leonardo Purba Dari Kelas X-TKJ D Ingin memberikan Comentar dari hasil - hasil karya guru tercintaku.

Karya sang sangat membuat kesan dan kagum dari saya sendiri dengan ke ahlian yang sangat memikat hehe semoga karya - karya ibu guru dan bapa guru ini bisa meningkat hingga internasional kedepan nanti good luck ya buat karya karyanya semoga yang melihat karya ibu ini bisa menjadi motivasi untuk anak - anak bangsa :)

Sekian dari comentar saya
Assalamualaikum wr.wb :)

Art illuminations in 18th – 19th centuries manuscripts from Ngayogyakarta Hadiningrat Palace as a creative industry development

Art illuminations in 18th – 19th centuries manuscripts from Ngayogyakarta Hadiningrat Palace as a creative industry development Abstract M...