Senin, 22 Juli 2019

PAMERAN BATIK CERITA LEGENDA DAN MITOS DI SWEDIA & PRAHA




Cerita legenda dan mitos dari Indonesia, dijadikan gagasan berkarya seni oleh sejumlah 35 orang pendidik yang berasal dari lintas institusi (Bandung, dan Jakarta). Karya karya yang dibuat menarik minat Kedutaan Besar Swedia. Pada tanggal 26 -27 Juli 2019 karya karya tersebut akan dipamerkan berdasarkan undangan dari Bapak Duta Besar Indonesia di Swedia. Karya seni yang mengusung tajuk cerita legenda dan mitos dari Indonesia akan dipamerkan dalam acara Festival Indonesia yang diselenggarakan oleh Kedutaan Besar Stockholm, Swedia. Kegiatan ini akan dihadiri oleh ribuan warga swedia dan juga turis international. Perwakilan pendidik yang akan berangkat dari Indonesia adalah Cama Juli Rianingrum, Ariesa Pandanwangi, Arleti Mochtar Apin, Nuning Damayanti, Atridia Wilastrina, dan Tasya Andari Putri.

Kegiatan yang akan digelar selain pameran adalah workshop u masyarakat umum, presentasi tentang batik gutta tamarind. Dalam pameran ini juga akan digelar karya karya batik bercerita dalam ukuran 110 x 220 cm. Cerita yang diangkat adalah Situ Bagendit, Nyai Roro Kidul, Nyai Dasima, Cinde Laras, Timun Mas. Karya karya batik bercerita ini juga merupakan bagian dari luaran penelitian yang saat ini tengah berjalan. Pameran ini juga akan berlanjut ke negara Praha, atas undangan Duta Besar Indonesia disana.


                                 

Perwakilan pendidik tersebut juga akan menggelar 35 karya pendidik dari Indonesia dan 10 batik bercerita. Pameran juga diisi dengan workshop batik gutta tamarind yang akan diselenggarakan dalam dua sessi. Sesi kesatu akan diikuti oleh 25 peserta demikian juga drngan sesi kedua akan diikuti oleh 25 orang peserta. Semoga kegiatan yang diusung ke Eropa ini dapat berjalan dengan lancar.

Tidak ada komentar:

Art illuminations in 18th – 19th centuries manuscripts from Ngayogyakarta Hadiningrat Palace as a creative industry development

Art illuminations in 18th – 19th centuries manuscripts from Ngayogyakarta Hadiningrat Palace as a creative industry development Abstract M...