Selasa, 22 Mei 2018

KOMUNITAS 22 IBU: SEPTEMBER CERIA MENUJU FUKUOKA-JEPUN

Kerennn.....berawal tahun 2017 mengikuti undangan pameran terbuka yang di gelar di Fukuoka-Jepun. Sebuah kota seni dengan event berkesenian yang tak habisnya. Undangan terbuka tersebut kami dapatkan dari Mbah Google. Siapapun dapat mengikuti.

Pengumuman tersebut di share di grup Komunitas 22 Ibu. Diikuti oleh 9 orang. Karya kami terpilih dan dipamerkan bersama dengan karya karya seni dari belahan negara lainnya.

Karya yang dikirim diantaranya menggunakan malam dingin di atas kain. Material malam berasal dari bubuk biji asam Jawa. Hal ini tampaknya menarik perhatian pengelola pameran. Sehingga kami dikirimi email dan diminta untuk memberikan worshop 2 kali pada tanggal 5-12 September 2018 di Fukuoka.

Alhamdulillah akhirnya surat undangan dari Fukuoka secara resmi sudah kami terima, juga surat ijin dari institusi juga sudah kami kantongi.

Saat ini sudah dimulai tahap persiapan untuk kelengkapan leaflet yang berisi penjelasan tahapan proses kreatif batik malam dingin. Leaflet akan kami bagikan ke audience di sana. Selain itu juga tim kami akan mempresentasikan karya seni kami.

Semoga semua lancar. Aminnn YRA

Tidak ada komentar:

Art illuminations in 18th – 19th centuries manuscripts from Ngayogyakarta Hadiningrat Palace as a creative industry development

Art illuminations in 18th – 19th centuries manuscripts from Ngayogyakarta Hadiningrat Palace as a creative industry development Abstract M...